Khasiat Atau Manfaat Buah Zaitun Bagi Tubuh Dan Merawat Kecantikan

Assalamu alaikum, Sahabat islaMulia



      Buah zaitun merupakan buah yang mempunyai banyak kegunaan dan merupakan nama buah yang terdapat dalam Al - Qur'an. Di Indonesia buah ini banyak digunakan saat sudah diolah menjadi minyak Zaitun. banyak sekali manfaat dari buah zaitun ini karena terdapat nutrisi, vitamin, mineral, dan senyawa organiknya, termasuk zat besi, serat, tembaga, vitamin E, senyawa fenolik, asam oleat, dan berbagai anti oksidan. Selain itu, buah Zaitun juga memiliki indeks glisemik yang rendah.




Khasiat Atau Manfaat Dari Buah Zaitun Bagi Tubuh Sebagai Berikut :

1.  Meningkatkan Kesehatan Jantung

Dalam Buah Zaitun terkandung asam oleat yang dapat meningkatkan kesehatan jantung dengan mengatur kadar kolesterol dan melindungi kolesterol LDL dari oksidasi, serta dapat membantu mengurangi tekanan darah. Kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi merupakan faktor risiko penyakit jantung.

Kandungan Hydroxytyrosol pada buah zaitun juga dapat melindungi jantung. Antioksidan ini bertindak sebagai antikoagulan untuk menipiskan darah, yang mengurangi kemungkinan pembekuan darah dan menghalangi aliran darah.

2. Mencegah Kanker

Kandungan antioksidan dan asam oleat yang tinggi pada buah zaitun dapat mengurangi risiko kanker. Dan ini telah dibuktikan dalam sebuah penelitian bahwa buah zaitun dapat mengganggu siklus hidup sel kanker di payudara, usus besar  da perut, Namun masih butuh penelitian lebih lanjut.

3.  Memberikan Kelembaban Alami Kulit

Pada umumnya banyak seseorang yang mengalami masalah pada kulit kering, maka dari itu dutuhkanlah kelembapan ekstra seperti kandungan Vitamin E pada minyak zaitun sangat baik untuk memberikan kadar minyak alami dengan cara :
  • Bersihkan wajah sebelum memakai minyak zaitun
  • Oleskan minyak buah zaitun pada kulit wajah sebelum tidur, Namun hati - hati untuk mengoleskan minyak zaitun pada daerah sensitif seperti daerah sekitar mata.
4.  Menghilangkan Noda Jerawat

Cara menghilangkan noda jerawat yang membandel secara alami, juga dapat dilakukan minyak zaitun. Cukup panaskan sebentar minyak zaitun, kemudian oleskan pada bagian wajah yang terdapat noda jerawat.

5.  Menurunkan Kadar Gula Dalam Darah

Kadar gula dalam darah bisa sedikit diturunkan dengan mengkonsumsi buah ini. Manfaat Buah Zaitun yaitu untuk mengontrol kadar gula dalam darah yang akan menurunkan resiko tubuh anda dari terserang penyakit gula seperti diabetes. Penderita diabetes pun disarankan untuk memakan buah ini.

6.  Meredakan Rasa Nyeri

Khasiat Buah Zaitun untuk anda yang sering merasakan nyeri yaitu dengan meredakan sakitnya. Buah ini sangat populer dengan khasiatnya untuk menghentikan rasa nyeri yang anda rasakan akibat peradangan atau penyebab lainnya. Kandungan gizi dalam buah yang satu ini juga akan membantu merilekskan sistem syaraf pada tubuh anda.






Penulis : Idham Mukholid

Sumber :

https://hellosehat.com
https://manfaat.co.id
https://www.khasiat.co.id
http://jabar.tribunnews.com

No comments:

Post a Comment