Doa Shalat Sunnah Istikharah

Assalamu alaikum, Sahabat islaMulia




Sholat istikhoroh merupakan sholat sunnah 2 rokaat yang dikerjakan memohon petunjuk yang baik kepada Allah terhadap suatu pekerjaan atau rencana yang masih diragukan, baik itu untuk kepentingan pribadi maupun kepentingan umum, guna untuk memperoleh keputusan. Misalnya seseorang berhadapan dengan 2 perkara sedangkan dia harus memilih salah satu di antaranya.



Dalam keadaan seperti ini ia disunatkan mengerjakan solat sunnah istikharah, karena yang berhak memutuskan atau memberikan pilihan hanyalah gusti Allah swt. Manusia hanya merencanakan dan melaksanakannya saja.

Doa Sholat Istikharah Versi Arab




Artinya :

"Wahai Allah, sesungguhnya aku memohon kepada engkau memilih yang baik untukku dengan ilmu engkau, aku memohon kepada engkau untuk menentukannya dengan kekuasaan engkau, dan aku memohon kepada engkau anugerah engkau yang agung, karena sesungguhnya engkau  mampu memberi ketentuan sedangkan aku tidak, engkau dapat mengetahuinya, sedangkan aku tidak, dan engkaulah yang maha mengetahui hal - hal yang ghaib, Wahai Allah jika engkau tahu bahwa perkara ini *(sebutkan perkara masing-masing )* baik bagiku, didalam agamaku, kehidupanku, dan akibatnya, maka tetapkanlah perkara itu untukku dan mudahkanlah itu bagiku kemudian berilah aku keberkahan didalamnya, dan jika engkau tau bahwa perkara ini jelek bagiku, didalam agamaku, kehidupanku, dan akibatnya, maka jauhkanlah perkara itu dariku dan jauhkanlah aku darinya dan tetapkanlah untukku kebaikan dimanapun adanya, kemudian jadikanlah aku rela padanya."

Sumber :

Buku Pedoman Doa Dzikir Dan Wirid
http://www.infoyunik.com

Penulis : Idham Mukholid


No comments:

Post a Comment