Doa Sholat Tahajjud Bahasa Arab, Latin Dan Terjemahannya

Assalamu alaikum,Sahabat islaMulia



Sholat Tahajjud merupakan sholat sunnah yang dilakukan sepertiga malam atau setelah seseorang bangun dari tidurnya di malam hari meskipun hanya sebentar. Dan alangkah lebih baik jika waktu mengerjakan sholat tahajjud dilaksanakan pada sepertiga malam yang terakhir, karena pada waktu itulah waktu terkabulnya doa.




Allah swt berfirman dalam Qs Al-Isra ayat 79

وَمِنَ اللَّيْلِ فَتَهَجَّدْ بِهِ نَافِلَةً لَكَ عَسَىٰ أَنْ يَبْعَثَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَحْمُودًا

Artinya : Dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji. (Qs Al-Isra ayat 79)

Doa Sholat Tahajjud Versi Arab




Doa Sholat Tahajjud Versi Latin

Allahumma lakal hamdu anta qoyyimus samaa waati wal ardhi wa man fiihinna. wa lakal hamdu anta malikus samaa waati wal ardhi wa man fiihinna. wa lakal hamdu anta nuurus samaawaati wal ardhi wa man fiihinna. wa lakal hamdu antal haqqu, wa wa'dukal haqqu, wa liqaa'uka haqqun, wa qauluka haqqun, wal jannatu haqqun, wannaaru haqqun, wannabiyyuuna haqqun, wa muhammadun shallallahu 'alaihi wasallama haqqun wassa'atu haqqun, allaahumma laka aslamtu, wa bika aamantu, wa 'alaika tawakkaltu, wa ilaika anabtu, wa bika khaashamtu, wa ilaika haakamtu, faghfirlii maa qaddamtu, wa maa akh khartu, wa maa asrartu, wa maa a'lantu, wa maa anta a'lamu bihiiminnii, antal muqaddimu, wa antal muakhkhiru, laa ilaaha illaa anta, wa laa haula wa laa quwwata illaa billah.


Arti Doa Sholat Tahajjud

Wahai Allah, milik mu lah segala puji. Engkaulah penegak dan pengurus langit dan bumi serta makhluk yang ada di dalamnya. Milikmulah segala puji. Engkaulah penguasa (raja) langit dan bumi serta makhluk yang ada di dalamnya. Milikmulah segala puji. Engkaulah cahaya langit dan bumi serta makhluk yang ada di dalamnya. Milikmulah segala puji. Engkaulah yang Hak (benar) , janjimu lah yang benar, pertemuan denganmu adalah benar, perkataanmu benar, surga itu benar (ada), neraka itu benar (ada), para nabi itu benar, Nabi Muhammad saw itu benar, dan hari kiamat itu benar (ada). Wahai Allah, hanya kepadamu lah aku berserah diri, hanya kepadamu lah aku beriman, hanya kepadamu lah aku bertawakkal hanya kepadamu lah aku kembali, hanya denganmu lah kuhadapi musuhku, dan hanya kepadamu lah aku berhukum. Oleh karena itu ampunilah segala dosaku, yang telah kulakukan dan yang (mungkin) akan kulakukan, yang kurahasiakan dan yang kulakukan secara terang - terangan, dan dosa - dosa lainnya yang engkau lebih mengetahuinya daripada aku. Engkau lah yang Maha Terdahulu dan Engkau lah yang Maha Terakhir. tak ada Tuhan selain Engkau, dan tak ada daya upaya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah.







Mudah - mudahan kita semua bisa mengamalkan sholat Tahajjud dengan istiqomah...Amiin

Sumber :
http://www.mediamaya.net
https://almanhaj.or.id
https://tafsirq.com

Penulis : Idham Mukholid

No comments:

Post a Comment