Berdoa Dianjurkan Baca Asmaul Husna Dijelaskan Dalam Al-Qur'an Dan Hadits

Assalamu alaikum,Sahabat islaMulia

Sebaik - baiknya berdoa adalah menurut tuntunan Rasulullah saw, maka berdoa menurut petunjuk Rasulullah berarti sama dengan berdoa menururut anjuran Gusti Allah swt.



Allah yang maha kuasa mempunyai banyak nama jumlahnya 99 yang disebut Asmaul Husna. Nama - nama tersebut menunjukan kebesaran, kekuasaan dam keagungan gusti Allah swt. Asmaul Husna artinya nama - nama yang agung yang sesuai dengan sifat - sifat Allah swt.

Allah swt berfirman dalam Al - Qur'an :




Sewaktu berdoa dengan mengucap asmaul husna sebaiknya kita tidak hanya menghapal lafadz - lafadz nya saja. Hendaknya doa itu kita resapi dengan sungguh - sungguh dengan menghayati arti yang terkandung di dalam Asmaul Husna.

Sewaktu berdoa hendaknya kita ucapkan dengan kesungguhan hati, dengan suara rendah, dengan penuh tawakkal, dengan merendahkan diri serendah - rendahnya. Kita merasa seakan - akan berada di hadapan Gusti Allah swt sehingga hati kita tergetar. Dan kita menjadi khusyu dalam berdoa.




Alhamdulillah mudah - mudahan kita dapat mengamalkannya  jika kita hendak berdoa awalilah dengan membaca asmaul husna terlebih dahulu Ya Allah Ya Rahman , Ya Allah Ya Rahim, Ya Allah Ya Karim dan sebagainya  insya Allah mudah - mudahan doa kita diijabah...Amiin Ya Allah Ya Robbal Alamin.

Sumber :

https://tafsirq.com
https://bambies.wordpress.com
http://pendidikanislam95.blogspot.com
Buku Asmaul Husna

Penulis : Idham Mukholid

No comments:

Post a Comment