Keajaiban Al - Qur an tentang 2 Air Laut Yang Tidak Menyatu Dan Berbeda Warna

Assalamu alaikum, Sahabat IslaMulia

     Dalam alam ini terdapat beberapa kekuasaan gusti alloh swt yang luar biasa bahkan di luar nalar manusia dan kita bisa melihat bukti dari kekuasaan alloh swt ini salah satunya ialah terdapat 2 laut yang menyatu tapi air laut yang satu dengan air laut yang lainnya tidak bercampur. Bahkan warnanyapun berbeda. 




     Biasanya pertemuan laut dengan laut akan menyatu padu, baik itu warna air laut atau suhu pada air laut. Namun ada yang janggal antara pertemuan dua laut ini, yaitu laut Mediteranian dan laut Antlantik. Ketika kedua laut ini bertemu yaitu pada selat Gibraltar, Bukti kekuasaan gusti allah swt adalah kedua alut ini tetap mempertahankan warnanya masing-masing dan suhu air masing-masing tanpa ada percampuran antara keduanya, seolah-olah ada dinding yang memisahkan keduanya.

Allah swt berfirman dalam Al - Qur an Surah Ar - Rahman Ayat 19-22

"Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu, antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui oleh masing-masing. Maka nikmat Allah yang manakah yang kamu dustakan. Dari keduanya keluar mutiara dan marjan.” (QS Ar-Rahman (55): 19-22).



  Sedangkan air laut dari Laut Tengah berwarna lebih gelap. Inilah keajaiban alam. Tidak hanya itu yang aneh dari perilaku dari kedua air laut ini. Ternyarta, air laut dari laut Tengah yang tidak mau bercampur dengan air laut dari Samudera Atlantik ini menyusup dibawah air laut yang berasal dari Samudera Atlantik. Air dari Laut Tengah ini menyusup di bawah air dari Samudera Atlantik di bawah kedalaman 1000 meter dari permukaan Samudera Atlantik.



Sains dan tekhnologi telah membuktikan fenomena ini pada abad ke 20, padahal fenomena ini telah di jelaskan di dalam kitab suci Al-Qur’an terlebih dahulu. Ini adalah salah satu nikmat dan kebesaran Allah yang patut kita syukuri. Begitu banyak nikmat Allah baik dari nikmat iman, nikmat sehat, nikmat pengelihatan, masih dapat bernafas, masih dapat berjalan, ada siang dan malam, ada matahari dan bulan, dan masih banyak lagi nikmat Allah yang lainnya. 

Wallohu a'lamu bissowab mudah - mudahan dengan melihat betapa hebatnya kekuasaan gusti allah swt menjadikan meningkatnya keimanan kita...Al hamdulillah


 Sumber :

https://rinaldimunir.wordpress.com/
http://firezaamalia.blogspot.co.id/
http://infoislamdaily.blogspot.co.id/

Penulis : Idham Mukholid



No comments:

Post a Comment