Mustajab Doa Seorang Ibu

Assalamu alaikum, Sahabat IslaMulia


     Ibu merupakan wanita yang melahirkan kita setelah mengandung selama 9 bulan dengan penuh jerih payah ... Doa seorang ibu adalah doa yang selalu dinanti anak-anaknya dan doa yang mustajab. Hal ini karena seorang ibu memiliki banyak keutamaan yang tentunya gusti Allah swt mengangkat derajat tinggi seorang ibu yang telah berjuang keras dan berjihad untuk membesarkan anak-anaknya dengan ilmu dan kasih sayang.



   
 Doa ibu tentu saja berbeda dengan doa yang dipanjatkan oleh orang lain yang bukan merupakan orang tua atau bagian terpenting dalam hidup kita. Hal ini sebagaimana disampaikan dalam sebuah hadist bahwa, “Tiga doa yang mustajab yang tidak diragukan lagi (kemakbulannya), yaitu doa orang tua, doa orang yang bepergian (safar), dan doa orang yang dizalimi.” (HR Abu Daud)



 
Dan dalam hadits lain Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda :


Sungguh mustajab doa seorang ibu bagi kita karena sungguh besar jasanya seorang ibu bagi kita selaku anaknya dan seberapa besar harta kita pun untuk membalasnya jasa seorang ibu tidak akan terbalaskan ... maka dari itu mintalah doa kepada ibu kita pada saat mulai aktivitas dan mintalah ridho kepada ibu kita karena ridho gusti Allah swt beserta ridho kedua orangtua.






Sumber :


http://www.khazanahalquran.com/kisah-keajaiban-doa-ibu-menurut-rasulullah-saw.html
https://rumaysho.com/1711-doa-orang-tua-pada-anaknya-doa-mustajab.html
https://dalamislam.com/doa-dan-dzikir/keutamaan-doa-seorang-ibu
https://daniwulan.wordpress.com/2016/12/09/kontemplasi-doa-ibu/
https://islamkajian.wordpress.com/2016/08/17/dahsyatnya-doa-seorang-ibu/

Penulis : Idham Mukholid

No comments:

Post a Comment